Kamis, 08 Desember 2016

6 Manfaat Sehat Bagi Kamu Si Cengeng

6 Manfaat sehat bagi kamu si cengeng – Kali ini kami akan membahas tentang artikel berjudul 6 Manfaat sehat bagi kamu si cengeng, artikel ini kami kutip dari berbagai sumber terpercaya. Jika Anda ingin lebih jauh menyimak tentang 6 Manfaat sehat bagi kamu si cengeng silahkan ANda bisa membaca ulasan 6 Manfaat sehat bagi kamu si cengeng pada artikel berikut ini.

Menjadi cengeng atau orang yg gampang menangis adalah hal yg normal seandainya kamu melihat, mendengar, atau mengetahui satu yg menyedihkan. Well, selain karena satu yg menyedihkan, seseorang juga dapat menangis karena rasa sukacita yg tinggi.

Liburan natal Pergi.com bagi2 diskon Rp 100,000Dilansir dari boldsky.com, menangis yaitu respon fisik tubuh terhadap kondisi emosional di mana seseorang menitikkan air mata dari kelenjar lakrimal atau saluran air mata. Dan ternyata menangis menyimpan banyak manfaat sehat seperti penjelasan berikut ini.

Meredakan stres
Sudah banyak penelitian yg memperlihatkan bahwa menangis mampu memperbaiki kondisi fisik dan mentalmu. Hasilnya, stres pun mulai pulih.

Mendetoksifikasi tubuh
Saat kamu menangis, maka air mata yg keluar mulai membawa serta racun dan kotoran di dalam mata. Mata pun jadi bersih.

Pembersih alami
Air mata yg kamu keluarkan mengandung enzim yg disebut dengan lisozim. Enzim ini bersifat anti bakteri yg bisa membersihkan mata dari kuman.

Mencegah mata kering
Air mata dapat melumasi mata, mencegah mata kering, serta kemerahan.

Meningkatkan suasana hati
Selain meredakan stres, menangis membantumu bagi merasa lebih nyaman dan meningkatkan mood atau suasana hati sampai batas tertentu. Menangis juga mulai meningkatkan produksi endorfin, hormon yg membuatmu merasa lebih baik.

Mencegah depresi
Karena menangis mampu menolong menghilangkan stres serta meningkatkan suasana hati, maka kamu pun dapat terhindar dari depresi yg dipenuhi dengan emosi negatif.

Meski kelihatan menyedihkan, menangis ternyata memberikan banyak manfaat sehat. Jangan, jangan malu bagi menangis, ya!Baca juga:
Mata kadang memerah tanpa alasan? Ini 7 sebabnya
Membaca dengan lampu redup mulai merusak mata, benarkah?
Singkirkan kantung mata karena kolesterol dengan 4 trik ini

Sumber:

Demikian pembahasan artikel kesehatan yang mengulas tentang 6 Manfaat sehat bagi kamu si cengeng, semoga pembahasan di atas bisa bermanfaat dan menambah wawasan pembaca tentang berbagai macam pengetahuan. Jangan lupa kunjungi terus website kami ini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang banyak hal setiap harinya.
Salam

Posting 6 Manfaat Sehat Bagi Kamu Si Cengeng ditampilkan lebih awal di herpes online.

sumber : http://ift.tt/2gEOGqm

1 komentar: