Kamis, 08 Desember 2016

6 Alasan Kenapa Tubuhmu Sering Memar Dan Mengeluarkan Darah

6 Alasan kenapa tubuhmu sering memar dan mengeluarkan darah – Kali ini kami akan membahas tentang artikel berjudul 6 Alasan kenapa tubuhmu sering memar dan mengeluarkan darah, artikel ini kami kutip dari berbagai sumber terpercaya. Jika Anda ingin lebih jauh menyimak tentang 6 Alasan kenapa tubuhmu sering memar dan mengeluarkan darah silahkan ANda bisa membaca ulasan 6 Alasan kenapa tubuhmu sering memar dan mengeluarkan darah pada artikel berikut ini.

Ketika kamu jatuh, tentu hal yg wajar seandainya kamu mengalami memar dan mengeluarkan darah. Namun, bagaimana seandainya hal ini tidak jarang terjadi setiap ketika dan tanpa alasan yg jelas?

Liburan natal Pergi.com bagi2 diskon Rp 100,000Menurut penelitian yg dilansir dari medicaldaily.com, berikut adalah dua faktor yg kadang membuatmu mengalami memar di kulit dan tiba-tiba mengeluarkan darah.

Minum terlalu banyak alkohol
Sebuah artikel di National Institutes of Health menjelaskan bahwa alkohol dapat menyebabkan kamu pendarahan serta jumlah sel yg menurun. Dengan keadaan trombosit yg lebih sedikit, maka kamu pun gampang mengalami pendarahan.

Leukemia
Leukemia atau kanker darah membuat jumlah trombosit menurun dan darah sukar membeku. “Penderita leukemia mulai kadang menderita pendarahan di gusi, hidung, tinja, atau urin. Selain itu kulit juga gampang memar yg ditandai dengan bintik-bintik kecil yg disebut dengan petechiae.”

Usia
Pertambahan usia juga mampu membuat orang gampang mengalami memar dan pendarahan, lho. “Usia membuat kulit jadi lebih tipis karena hilangnya dua lapisan lemak pelindung yg bisa menghindarkanmu dari pendarahan. Hasilnya, benturan sekecil apapun mulai membuat kulitmu memar dan pembuluh darah bocor.”

Konsumsi obat penghilang rasa sakit
Konsumsi painkiller atau obat penghilang rasa sakit tertentu seperti ibuprofen mulai membuat darah jadi encer. Hasilnya mulai menyebabkanmu gampang memar dan muncul pendarahan.

Hemofilia dan penyakit Von Willebrand
Kedua penyakit tersebut adalah macam penyakit gangguan pembekuan darah. Karena darah sulit membeku inilah maka cedera sekecil apapun mampu membawa risiko memar dan pendarahan. Selain memar dan pendarahan, gejala yang lain dari penyakit ini adalah gusi berdarah, mimisan, dan banyaknya darah yg keluar ketika menstruasi.

Sindrom Cushing
Selain penyakit di atas, ada pula Sindrom Cushing yg membuatmu memproduksi terlalu banyak hormon kortisol dalam tubuh. Hormon yg diproduksi di kelenjar adrenal ini menolong mengatur tekanan darah dan sistem kardiovaskular serta mengubah nutrisi menjadi energi. Namun di sisi lain, produksi hormon kortisol yg terlalu banyak mulai membuat kulit jadi tipis sehingga rentan mengalami memar.

Seringnya muncul memar serta pendarahan memang mengerikan. Namun seandainya kamu mengetahui faktor penyebab di baliknya, maka kamu pun tidak perlu panik.Baca juga:
Tumor pembuluh darah pada anak, kenali apa dan penyebabnya
Banyak minum kopi ketika hamil bikin bayi menderita kanker darah?
Jahe bisa bunuh sel kanker darah tanpa efek samping!

Sumber:

Demikian pembahasan artikel kesehatan yang mengulas tentang 6 Alasan kenapa tubuhmu sering memar dan mengeluarkan darah, semoga pembahasan di atas bisa bermanfaat dan menambah wawasan pembaca tentang berbagai macam pengetahuan. Jangan lupa kunjungi terus website kami ini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang banyak hal setiap harinya.
Salam

Posting 6 Alasan Kenapa Tubuhmu Sering Memar Dan Mengeluarkan Darah ditampilkan lebih awal di herpes online.

sumber : http://ift.tt/2gEOGqm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar